Thursday, August 19, 2010

Warga Indonesia di perbatasan membutuhkan layanan Internet


internet

Warga di daerah perbatasan, seperti di Kabupaten Talaud dan Sangihe, Sulawesi Utara, sangat membutuhkan layanan internet. Padahal, kehadiran internet dinilai penting untuk mempercepat perkembangan informasi. "Sekiranya pemerintah dapat mewujudkan janjinya tentang layanan internet di daerah perbatasan," kata Tonny Lamagari, warga Talaud, Kamis (19/8).

Menurut Tonny, layanan internet memiliki manfaat besar bagi perkembangan informasi dan teknologi warga di perbatasan. Mereka bisa mengetahui kemajuan yang terjadi di belahan dunia lain.

Saat ini, lanjut Tonny, wilayah perbatasan yang terdiri dari ratusan pulau di Sulut masih sangat ketertinggalan informasi. Terlebih dalam bidang lain, seperti pendidikan, kesehatan, maupun infrastruktur. "Kalau bisa layanan internet sementara berbasis gratis atau tidak bayar," ujar Tonny.

Warga berharap, program internet masuk desa seperti yang pernah dicanangkan pemerintah segera direalisasikan. Ini agar daerah perbatasan tidak tertinggal dibanding wilayah lain di Indonesia.

No comments:

Post a Comment