Monday, August 23, 2010

Rapid Drive, Teknologi Terbaru Lenovo

Lenovo memiliki teknologi terbaru bernama Rapid Drive. Teknologi ini memungkinkan kombinasi penyimpanan campuran antara Solid State Drive (SSD) dengan Hard Disk Drive (HDD) secara lebih efisien.

Menurut penuturan Cung Cien, Produk dan Bisnis Developement Manager Lenovo Indonesia, saat ditemui di Wisma BNI, Senin (23/8/2010) saat ini fitur tersebut baru ada pada seri laptop IdeaPad Y460.
techworld

"IdeaPad Y460 memiliki dua jenis hardisk, SSD dan SATA. SSD hanya melakukan processing. Sementara datanya akan dioper ke SATA," jelas Cung Cien seraya menjelaskan fungsi Rapid Drive tersebut.

Adapun SSD pada produk tersebut berukuran 32GB, sementara HDD berukuran 500GB. Pengguna pun tak akan menemukan perbedaan mencolok di dalam tampilan drive pada desktop, karena SSD dan HDD itu seakan digabung. Alhasil proses kerja pun menjadi lebih cepat.

Teknologi ini pada dasarnya mengkoneksikan SSD dan HDD secara simultan, sebagai satu kesatuan. Karena sistemnya yang sedikit rumit, menurut Cung Cien teknologi ini hanya digunakan bagi OS Windows 7.

No comments:

Post a Comment