Monday, August 23, 2010

Ford Escape

meluncurkan New Escape dengan harga yang lebih terjangkau karena turun Rp 40 jutaan. Nah untuk mengetahui performanya lebih dalam.

Dari tampak luar New Ford Escape tidak terlalu berbeda dengan varian terdahulu. Hanya sedikit perubahan pada eksterior terutama pada grile, bumper depan dan belakang.

Anggapan tentang New Ford Escape masih sama, tetap macho dan kekar. Kesan mobil SUV menempel erat pada mobil berpenggerak Front Wheels Drive (FDW) ini.

yimg

Beranjak ke bagian dalam, meski mengalami penurunan harga tidak ada perbedaan dari versi sebelumnya meski harga turun. Ford hanya melucuti layar yang terdapat pada konsole tengah. Tanpa adanya layar, interior New Ford Escape tidak kalah mewah. Apalagi Ford tetap mempertahankan sunroof pada New Ford Escape.

Balutan kulit pada interior New Ford Escape berkapasitas mesin 2.3 liter dengan VVT and ETCS (drive by wire) yang dikawinkan dengan transmisi 4 speed otomatis juga tetap mewah.

Kesan 2 tone warna (abu-abu dan crem muda) mempertegas jika SUV New Ford Escape ini masih tetap menarik. Secara keseluruhan tidak ada perubahan bentuk yang signifikan pada SUV tersebut.

Untuk performa mesin 2.3 liter dengan VVT and ETCS (drive by wire) yang dikawinkan dengan transmisi 4 speed otomatis ternyata mumpuni.

Akselerasi mesin 2.3 liter yangb dapat menyeburkan tenaga 157 Hp pada 6.000 rpm dan torsi 203 Nm pada 4.000 rpm tetap responsif.

Jika ingin santai, Anda bisa menggunakan gear "D". Namun jika ingin merasakan performa mesin lebih, Anda tinggal menurunkan tuas gear ke "1" dan "2".

Tingkat responsif mesin jelas terasa. Biasanya juga posisi gear "2" dan "1" digunakan untuk tanjakan atau turunan. Soalnya pijakan demi pijakan sangat terasa perbedaannya.

SUV New Ford Escape juga cocok untuk on road, dan juga off road karena spesifikasi ground clearence yang tinggi membantu untuk melibas jalanan yang jelek bahkan lubang yang cukup besar.

Namun cukup disayangkan ketika hari gelap, lampu warna biru yang terpendar dari speedometer cukup menyilaukan pandangan pengemudi.

Namun, bagaimana dengan suspensinya? Nah, karakter suspensi SUV New Ford Escape tidak usah diragukan lagi. Memang keras tetapi tetap baik ketika menemui jalan agak bumpy. Suspensi tetap menahan bodi dengan baik sehingga tidak terasa ayunan yang membuat badan sakit atau perut mual.

Secara keseluruhan setela uji kendaraan, SUV New Ford Escape masih
mempertahankan posisinya sebagai SUV tangguh.

New Escape di Indonesia bertemu langsung dengan SUV Honda CR-V, Toyota Fortuner, Suzuki Grand Vitara, Chevrolet Captiva, Nissan X-Trail dan Hyundai Tucson.

No comments:

Post a Comment