Thursday, August 26, 2010

Keamanan iTune Dan Paypal Lemah

"Account" pengguna iTunes yang terhubung ke PayPal telah dibajak. Beberapa pengguna melaporkan hal ini, mereka mengungkapkan bahwa data mereka telah dihapus. Seperti dilansir dari BBC, Para ahli mengatakan bahwa keamanan websites ini kurang terjaga.

Apple iTunes atau server mungkin telah jatuh ke pengguna lain yang bisa di scam secara online. Seorang pengguna yang akunnya dibajak melaporkan bahwa seseorang telah membajak akun iTunesnya untuk membeli perangkat lunak, video dan musik seharga US $ 700 atau sekitar Rp 6 jutaan.

itunes-skins

Pihak Apple dan PayPal menolak untuk memberikan keterangan terkait masalah ini. Apple tidak akan memberikan komentar. Namun, pihak Apple mengatakan bahwa mereka baru-baru ini menerapkan keamanan baru untuk menjaga akun pengguna mereka.

Apple mengatakan, "iTunes selalu bekerja sama dengan pihak berwajib untuk mencegah penipuan dan meningkatkan keamanan password semua pengguna kami. Jika password kartu kredit dan digunakan di iTunes, kami sarankan agar anda menghubungi lembaga keuangan anda. Anda harus membatalkan kartu dan menerbitkan chargeback untuk setiap transaksi yang tidak sah.

No comments:

Post a Comment