Monday, August 23, 2010

Subaru Fokus di MPV, Andalkan 1 Model

Cukup dengan mengandalkan Exiga sebagai satu-satunya model Multi Purpose Vehicle (MPV), Subaru tetap akan fokus menggarap segmen MPV di tanah air.


Hal tersebut disampaikan Senior Manager TC Subaru, MS Perkasa di sela-sela acara buka bersama Subaru di Dapur Sunda resto, Jl Cipete Raya, Jakarta, Senin (23/8/2010) malam.

Meskipun hanya satu model, namun ia yakin segmen MPV tetap menjanjikan bagi Subaru, apalagi kehadiran Exiga tidak banyak pesaing di kelasnya.

"Kita akan fokus di segmen MPV, seperti juga ATPM lain, meski segmennya premium," ujar Perkasa.

Memang bila ditilik secara jumlah penjualan, Exiga belum bisa berbuat banyak. Sepanjang tahun 2010 ini, MPV tujuh penumpang dari Subaru tersebut baru terjual sebanyak 7 unit.

Namun dengan upayanya untuk memperbanyak jaringan diler, Subaru yakin bisa mendongkrak penjualan Exiga, yang disaingkan hanya dengan Honda Odyssey dan VW Touran ini.

Subaru menyediakan Exiga dalam 2 varian yakni 2.0i DOHC, dengan tenaga puncak 146 HP dibanderol dengan harga Rp 388 juta on the road (OTR).

Serta Subaru Exiga 2.0 GT yang dilengkapi turbocharger dan juga intercooler sehingga membuat lonjakan tenaga menjadi 221 daya kuda, varian tersebut dihargai Rp 488 juta on the road.

No comments:

Post a Comment