Tuesday, August 31, 2010

Eksekutif Microsoft Tuntut 11 Raksasa TI


(ICTF - FYI) Co-founder Microsoft Paul Allen, mengambil langkah hukum dengan menuntut 11 perusahaan teknologi besar, termasuk di antaranya Google, Facebook, Apple, Yahoo, YouTube dan eBay, terkait kasus hak paten.

Allen menuding kesebelas perusahaan tersebut telah melanggar empat hak paten meliputi teknologi web fundamental yang pertamakali dikembangkan di Interval Research pada 1990.

Dikutip dari Telegraph, Senin (30/8/2010), Allen mengklaim keempat paten itu murni milik Interval Reserach, perusahaan riset komunikasi dan sains yang didirikannya bersama David Liddle pada 1992. Maka tak heran, tuntutan tersebut membawa nama Interval Licensing, dibawah pengawasan penuh Allen.

Interval Research disebut-sebut mempekerjakan lebih dari 110 ilmuwan, ahli fisika dan teknisi terkemuka dan terdepan dalam perancangan teknologi dan sains generasi terbaru.

Isi tuntutan juga mengklaim bahwa Interval Research turut mendanai proyek teknologi yang digarap di luar perusahaan mereka, termasuk proyek yang dikerjakan oleh pendiri Google founders Sergey Brin dan Lawrence Page.

"Gugatan perkara ini sangat penting guna melindungi investasi kami dalam hal inovasi," tutur juru bicara Allen, David Postman.

Sementara itu juru bicara Facebook Andrew Noyes mengaku menghadapi kasus ini. "Kami percaya ini semua sama sekali tidak berdasar. Kami akan berjuang," tegasnya.

No comments:

Post a Comment