Monday, August 23, 2010

Cyber Crime menggunakan ketenaran artis

Cyber Crime atau kejahatan via cyber atau internet memang tidak pernah ada habisnya. Sebuah perusahaan keamanan komputer di Amerika Serikat, McAfee, mengeluarkan data tahunan atas "Selebriti Paling Berbahaya di Cyberspace". Berbahaya, dengan melihat atau "mendownload" foto bintang Hollywood tersebut pengguna riskan terkena "Cyber Crime".

cybercrime
ilustrasi 

Camreon Diaz menjadi selebriti peringkat teratas yang fotonya sering "diburu". Pihak-pihak nakal tidak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk berbuat "usil". McAfee mengatakan pencarian terbaru atas foto Cameron Diaz memberikan peluang 10 persen terhadap "Cyber Crime". Setelah "mendownload" foto bintang Hollywood ini maka pengguna diarahkan pada sebuah situs web yang diuji positif untuk ancaman online, seperti spyware, adware, spam, phishing, virus dan malware lainnya.

Setelah komputer terinfeksi, penjahat dapat mencuri password online banking, password email, ataupun masuk ke data penting perusahaan. Setelah itu ia dapat dengan mudah melaksanakan perbuatan jahat dengan menggunakan sarana internet.

No comments:

Post a Comment