Tuesday, August 31, 2010

Pembuat Chip iPhone dan Galaxy S Dibeli Intel

Intel nampak serius ingin eksis di bisnis ponsel dan gadget. Buktinya, perusahaan mikroprosesor itu dikabarkan telah membeli pembuat chip yang digunakan pada iPhone dan Samsung Galaxy S.

dikutip dari Bloomberg, Senin (30/8/2010), mengabarkan Intel telah setuju membeli unit nirkabel dari Infineon Technologies AG. Unit ini adalah pembuat chip radio yang digunakan, antara lain pada iPhone dan Samsung Galaxy S,
shoppingandnews

Nilai yang dibayarkan Intel adalah USD 1,4 miliar (sekitar Rp 12,6 triliun) tunai. Menurut pernyataan dari Infineon, diharapkan perjanjian ini akan tuntas pada kwartal pertama 2011.

Pembelian ini menyusul akuisisi McAfee yang ditaksir pada kisaran USD 7,68 miliar (kurang lebih Rp 69 triliun). Kedua akuisisi yang dibayar tunai tersebut merupakan bagian dari strategi Intel untuk memperluas pasar.

Salah satu pasar yang diincar Intel adalah ponsel, terutama dari jenis ponsel cerdas ala iPhone, BlackBerry atau Android. Untuk itu Intel telah menyiapkan jajaran prosesor Atom yang dinilai cocok bagi ponsel cerdas.

Dalam beberapa kesempatan, Intel telah memamerkan prototipe ponsel berbasis Intel Atom. Namun hingga kini praktis belum ada produk di pasaran yang menggunakannya.

No comments:

Post a Comment