Monday, August 23, 2010

Google menambahkan pencarian Docs pada Gmail

gmail
Google telah menambahkan fitur untuk pengguna Gmail yang dirancang untuk memudahkan pengguna dalam menemukan informasi yang mereka cari.

Apps Search tersedia dalam versi beta dan akan membiarkan pengguna mencari situs web atau dokumen langsung dari kotak masuk Gmail mereka.

Bram Moolenaar, seorang insinyur perangkat lunak di Google, mengatakan dalam sebuah posting blog, aplikasi tersebut bisa membantu para pengguna yang berjuang untuk menemukan konten atau informasi yang mereka butuhkan.

"Di mana presentasi itu? Apakah ini dilampirkan ke email? Atau ada di Google Docs? Jika Anda tidak yakin, Anda mungkin mencari di beberapa tempat dengan permintaan yang sama. Dengan Apps Search, kita hanya membuatnya menjadi sedikit lebih sederhana, "katanya.

Fitur baru ini harus diaktifkan terlebih dahulu, dan menggantikan tombol "Search Mail" dengan tombol "Search Mail & Docs". Ini membagi tampilan layar antara email dengan hasil dokumen, sehingga lebih mudah untuk membedakannya.

Moolenaar memperingatkan bahwa Apps Saerch masih merupakan fitur Google Labs, dan pengguna mungkin akan mengalami beberapa perbedaan hasil pencarian.

"Anda mungkin menyadari bahwa hasil mail muncul secepat yang sebelumnya, sementara hasil yang non-mail mungkin memerlukan waktu sedikit lebih lama," katanya, menunjukkan bahwa pengguna menyesuaikan fitur untuk kebutuhan mereka sendiri.

"Jika Anda hanya mencari email, penggunaan Apps Search tidak akan menghambat ataupun memperlambat Anda," tambahnya.

No comments:

Post a Comment