Thursday, August 26, 2010

Sony DSLR a55 dan a33, Tercepat di Kelasnya.

Tampaknya Sony mulai bermain kecepatan dalam produk terbarunya. Dua kamera DSLR mereka di level menengah yakni a55 dan a33, disebut sebagai yang tercepat di kelasnya.

Kedua produk itu hadir dengan teknologi optik terbaru bernama 'Translucent Mirror Technology'. Teknologi ini membuat kamera melakukan auto-fokus secara lebih cepat,
?
Alhasil, Sony a55 mampu mencapai 10fps pada modus Continuous Priority AE. Sementara a33 mencapai angka 7fps. Angka ini memang cukup cepat untuk ukuran kamera DSLR kelas menengah.

wordpress
Dari sisi spesifikasi, kedua kamera DSLR itu menggunakan sensor CMOS. Sony Alpha a55 hadir dengan resolusi 16.2MP, sementara a33 sebesar 14.2MP.

Mengikuti tren kamera DSLR yang kini bisa digunakan sebagai video rekam, dua seri alpha Sony ini juga tak mau ketinggalan. Untuk pertama kalinya, Sony membenamkan format video AVCHD dengan resolusi full HD 1920x1080i.

Seperti dikutip dari TechRadar, Selasa (24/8/2010) Sony sangat berkomitmen terhadap format tersebut di masa mendatang. "Kami bakal melanjutkan investasi yang signifikan untuk melakukan riset dan pengembangan," ujar Paul Genge, Technical Marketing Manager Sony dalam wawancara dengan TechRadar.

Selain hadir dengan AVCHD, Sony pun membubuhkan format MP4 untuk resolusi yang lebih rendah (1440x1080 pixel). Kedua produk tersebut hadir September 2010. Sayang bocoran harganya belum diketahui.

No comments:

Post a Comment