Monday, August 23, 2010

Subaru FT-86 Akan Ke Indonesia


toyobaru


Mobil konsep hasil pengembangan Subaru yang berkolaborasi dengan Toyota, yakni FT-86 memang belum akan diproduksi massal. Nah, kalau sudah jadi, Subaru bakal memboyongnya ke Indonesia.

Senior Manager TC Subaru MS Perkasa, mengungkapkan kemungkinan tersebut, kalau bukan tidak mungkin Subaru juga akan memboyong mobil sport tersebut ke Indonesia.

"Kemungkinan dibawa ke sini (Indonesia) pasti ada dong, tapi mungkin masih lama," ujarnya di sela-sela acara buka puasa Subaru, di Dapur Sunda resto, Jl Cipete Raya, Jakarta, Senin (23/8/2010) malam.

Apalagi, lanjut Perkasa, kecenderungan masyarakat Indonesia yang menyukai mobil sport premium, meskipun akan berbanderol tinggi akan tetap dibeli juga.


autoblog


Mobil konsep Toyota FT-86 sendiri pertama kali diperlihatkan di ajang Tokyo Motor Show pada 2009 silam dan rencananya akan segera dirilis versi produksi massalnya pada awal 2011 mendatang di Jepang.

Meskipun dikembangkan bareng dengan Toyota, namun mesin tetap akan mengandalkan Boxer Subaru berkapasitas 2.0 liter turbocharger, dengan taksiran tenaga abtara 160-308 Hp.

FT-86 yang menggunakan merek Subaru kabarnya akan dijual dengan harga lebih mahal dari Toyota, yakni mencapai 3.000.000 yen (24.037 euro) atau sekitar Rp 299 jutaan di Jepang.

Seperti dikutip topspeed, versi FT-86 milik Subaru akan menggunakan platform Legacy. Dibalik bodinya yang sporty FT-86
mengadopsi mesin berkapasitas 2,0 liter transmisi manual 6 percepatan gerak roda belakang, sama dengan mesin yang tersemat pada Toyota FT-86.

Namun letak perbedaaanya adalah mesin Subaru FT-86 lebih responsif dengan semburan tenaga sebesar 260 Hp sementara Toyota Ft-86 hanya 220 Hp.

automotorblog


Desain bodi Subaru FT-86 sangat macho dengan mengusung kinetic desain (mobil seperti bergerak meski diam). Tarikan-tarik pada bodi sangat terlihat jelas dari depan hingga bokong.

Mengadopsi pelek lebar semakin menambah kesan jika Subaru FT-86 sangatlah tangguh untuk diajak kebut-kebutan di jalanan.

No comments:

Post a Comment