Monday, August 23, 2010

Inte Atom Dual Core Untuk Netbook

Sejumlah vendor PC secara bersamaan mulai menjajakan produk netbook mereka yang sudah mengusung prosesor terbaru mobile dual core Intel Atom. Menurut Intel Corporation, jumlahnya mencapai selusinan.

Netbook yang baru saja dilepas ke pasar tersebut di antaranya merupakan besutan Acer, Asus, Fujitsu, Lenovo, LG, Samsung, MSI, dan Toshiba.

"Dengan konsumen yang bersemangat akan pengalaman berkomputasi terbaru yang ditawarkan netbook, produk ini telah mengukuhkan status mereka sebagai kategori relevan dan 'PC yang diinginkan' untuk melengkapi desktop dan laptop," kata Jason Lim, Presiden Direktur Acer Group Indonesia.

photobucket

Sebagai perusahaan yang berfokus kepada konsumen, Acer mengaku memilih untuk mengembangkan netbook berbasis Atom dual core untuk membantu meningkatkan komputasi mobile secara signifikan melalui peningkatan respon dan interaktifitas internet yang? ditingkatkan.

Saat ini, sekitar 8 juta netbook dikirim setiap kuartal. Intel berharap angka ini dapat tumbuh bersamaan dengan para pembuat komputer besar menambahkan model-model terbaru.

"Dalam waktu singkat, kategori netbook telah mengalami pertumbuhan yang mengesankan. Dengan mengirimkan sekitar 70 juta chip Atom semenjak peluncuran kami untuk kategori tersebut tahun 2008, hal ini jelas menunjukkan besarnya pasar untuk perangkat ini di seluruh dunia," tukas Erik Reid, Kepala Pemasaran Platform Mobile Intel, dalam keterangannya, Senin (23/8/2010).

Lantaran mengusung prosesor baru tentu netbook-netbook tersebut memiliki kemampuan di atas seri-seri sebelumnya. Salah satu kelebihannya adalah dukungan terbaik untuk aplikasi games, dan juga teknologi Adobe Flash dalam mengakses beberapa halaman web, termasuk sistem booking hotel online dan situs multimedia seperti YouTube dan Hulu.

Dengan dual core Intel Atom processor N550 konsumen diklaim juga bisa menikmati akses internet secara aktif yang lebih responsif dalam bentuk ringkas yang sama, dan dengan memori DDR3 mendukung daya tahan beterai yang sama baiknya dengan core Intel Atom processor N450.

No comments:

Post a Comment