Monday, August 23, 2010

Mazda Hadirkan Model Baru AZ Wagon

AZ Wagon dari Mazda kini hadir model barunya. Kali ini semakin praktis karena sudah dilengkapi transmisi continuously variable dengan emblem khusus XS.

Tidak hanya kepraktisan yang ditawarkan, tapi juga konsumsi BBM dari mini wagon ini bakal lebih baik sekitar 0,5 km per liter dari model sebelumnya, seperti dilansir situs resmi Mazda, Senin (23/8/2010).

Konsumsi BBM Mazda AZ Wagon yang berkapasitas mesin 660 DOHC VVT ini diklaim pabrikannya mampu menempuh jarak sekitar 23,5 km untuk satu liter bensin.


blogspot



Sehingga, mobil berpenggerak depan (FWD) yang juga sudah didukung turbocharger ini sudah memenuhi syarat untuk program mobil hijau yang mendapatkan insentif pajak di Jepang.

Fitur CVT pada AZ Wagon XS ini juga dilengkapi dengan fitur low/high two-stage gear set, sehingga bisa menambah tenaga pada kecepatan rendah, dan irit BBM pada kecepatan tinggi.

Apalagi dengan adanya fitur indikator Eco-drive, sehingga ketika mobil berjalan, pengemudi bisa mengetahui kisaran penggunaan BBM yang paling efisien.

Eco-drive memantau penggunaan BBM secara real-time dan gaya yang bekerja pada pedal gas, lampu di dasbor menyala ketika mobil berjalan dengan penggunaan BBM secara efisien.

No comments:

Post a Comment