Thursday, August 26, 2010

Situs Baru YouTube Mobile

Google meluncurkan situs video-sharing YouTube versi mobile terbaru. Situs yang sudah diperbarui itu dirancang untuk browsing video yang lebih cepat melalui perangkat ponsel dan memberikan kualitas video yang lebih baik.

Situs yang dibangun pada standar HTML5 dan dapat diakses melalui web browser ponsel itu menawarkan pengalaman yang lebih baik, untuk pengguna daripada aplikasi mobile aslinya. Ada juga fitur-fitur jaringan sosial? hingga membuat lebih mudah berbagi link video pada Twitter, Facebook, dan Google Buzz.

blogspot

"Konsumsi YouTube pada ponsel telah cukup berkembang. Pemutaran videonya meningkat 160 persen pada 2009 dibandingkan tahun sebelumnya. Dan YouTube mobile sekarang menerima lebih dari 100 juta pemutaran video dalam sehari. "Satu jam durasi video telah diunggah ke YouTube dari perangkat ponsel setiap menitnya," kata juru bicara Google.

Google pertama kali meluncurkan situs YouTube versi mobile asli pada? 2007, dengan penggunaan perangkat mobile internet-enabled. Mobile browser dan perangkat seluler pada saat itu masih memiliki keterbatasan untuk membuka video di YouTube dan berbeda dengan saat membuka YouTube di dekstop.

Situs baru ini dapat diakses melalui ponsel canggih keluaran Apple, iPhone, atau handset yang menjalankan sistem operasi Google Android, juga ponsel dengan fitur touch-friendly. Pengguna juga dapat memberi tanda "Like" atau "Unlike" pada video favorit mereka.

Juru bicara Google menjelaskan, Inggris adalah konsumen YouTube mobile terbesar di Eropa, diikuti oleh Perancis, Italia, Belanda, dan Swiss.

No comments:

Post a Comment