Tuesday, August 31, 2010

Ferrari 458 Italia Di Tarik Kembali?

Setelah terjadi beberapa kali insiden mobi terbakar tanpa sebab yang jelas, Ferrari akhirnya memutuskan untuk melakukan investigasi terhadap mobil Ferrari 458 Italia.


netcarshow

Sebab mobil yang dilepas dengan harga Rp 2,3 miliar di Eropa ini dalam tiga bulan terakhir memang mengalami banyak kejadian buruk dengan rincian enam unit kecelakaan, tiga unit terbakar tanpa sebab tapi masih dapat terlihat seperti sebuah mobil dan 1 unit benar-benar hancur lebur karena terbakar.


Namun ternyata investigasi yang dilakukan Ferrari itu ternyata tidaklah membutuhkan waktu lama. Produsen mobil sport asal Italia itu kabarnya secara diam-diam telah memanggil (recall) para pemilik Ferrari 458 Italia.

Para pemilik Ferrari 458 Italia seperti dikutip dari Jalopnik, Senin (30/8/2010) diundang datang ke bengkel Ferrari terdekat untuk diperiksa.


netcarshow


Ferrari menduga letak gas overflow tube dan gas vapor system yang terlalu dekat dengan mesinlah yang kemungkinan menjadi penyebab beberapa mobil Ferrari 458 Italia terbakar tanpa sebab. Meski begitu belum ada laporan resmi yang dikeluarka Ferrari terkait mobil yang didisain oleh rumah desain terkenal Pininfarina ini.

Ferrari 458 Italia merupakan mobil terakhir Ferrari yang memiliki tampang yang menawan. Mobil ini diperkuat oleh mesin V8 4.5 liter yang mampu membawanya berakselerasi dari diam sampai 100 km per jam hanya dalam waktu 3,4 detik dengan kecepatan tertinggi 325 km per jam.

Mobil ini pun merupakan mobil yang akan menjadi salah satu bintang baru pada film Transformers 3 yang kemungkinan akan diluncurkan pada tahun 2012 mendatang.

No comments:

Post a Comment