Friday, August 27, 2010

BlackBerry VS iPhone

Pembesut BlackBerry, Research In Motion (RIM), tampaknya semakin serius menekuni pasar aplikasi mobile. Untuk memperkuat permainannya di kancah aplikasi mobile, perusahaan asal Kanada ini membeli Cellmania, perusahaan asal California, Amerika Serikat.

"Cellmania sangat gembira mengumumkan, perusahaa kami kini menjadi bagian dari RIM. Tim kami telah bergabung dengan organisasi global RIM dan akan membawa keahlian kami di bidang pengembangan aplikasi untuk platform BlackBerry," demikian pengumuman yang disampaikan Cellmania dalam situsnya.
wordpress.com

Sayangnya, seperti dilansir situs Montreal Gazette, Jumat (27/8/2010), tidak disebutkan berapa penawaran RIM saat membeli Cellmania. Baik RIM maupun Cellmania enggan memberikan keterangan rinci soal ini.

Cellmania adalah perusahaan pembuat software untuk operator telepon seluler yang mengatur berbagai fungsi seperti customer billing, airtime dan manajemen konten berbasis lokasi. Akuisisi ini diharapkan bisa membantu RIM menggenjot kekuatannya dalam berkompetisi dengan iPhone keluaran Apple dan Google Android yang tengah naik daun.

No comments:

Post a Comment