Tuesday, August 31, 2010

Sony PlayStation 4 Masih Gunakan Optical Drive


Playstation
pic: coated.com

Sony PlayStation generasi berikutnya, telah menjadi sebuah pertanyan apakah pada generasi berikutnya PlayStation akan menghilangkan optical disc drive, mengikuti jejak PlayStation Portable (PSP) dalam mendukung download digital untuk tiap Game.
 
Dalam sebuah wawancara dengan MCV Inggris seperti dilansir coated.com, Sony Computer Entertainment Chief Executive Officer KAZ Hirai telah menyatakan bahwa PS4 akan tetap memiliki optical drive sebab masih ada kebutuhan untuk media fisik. Hirai juga mengatakan bahwa sepuluh tahun dari sekarang, sistem yang bergantung secara eksklusif pada software yang dapat didownload adalah "sedikit mengambil langkah ekstrim". Alasan utama untuk menggunakan software berbasis CD adalah ada hubungannya dengan kenyataan bahwa infrastruktur jaringan tidak standar dan di beberapa bagian dunia ini tidak cukup untuk mengandalkan semata-mata memiliki software melalui download.
 
Visi untuk meninggalkan optical disc drive mungkin berasal dari pengalaman bahwa Sony telah memiliki konsol portabel, yakni PlayStation Portable (PSP). Dengan game konsol ini, banyak yang percaya bahwa hanya dengan men-download software, penjualan benar-benar akan memiliki dampak secara negatif. Bahkan, banyak pengecer menolak untuk membawa PSP karena mereka tidak mampu menghasilkan dari penjualan dari Game baru dan Game second.

No comments:

Post a Comment