Friday, August 20, 2010

SSD SanDisk Semakin Kecil


Solid State Drives (SSD) kian menciut saja ukurannya. Pembuat chip memori SanDisk memperkenalkan SSD terbarunya yang sangat mini, berukuran lebih kecil dari ukuran prangko dan lebih ringan dibandingkan penjepit kertas.


SanDisk menamakan chip baru berbasis SSD ini integrated SSD atau singkatnya iSSD. Ukurannya hanya 16 x 20 x 1,85mm dan berat kurang dari satu gram. Chip berkapasitas mulai dari 4GB hingga 64GB ini direkomendasikan untuk smartphone, komputer tablet dan netbook super tipis.

dtc


Seperti dilansir PC World , Kamis (19/8/2010), SanDisk mengklaim, chip mungil besutannya sangat mumpuni dalam menjalankan sistem operasi seperti Mac OS X dan Windows 7. iSSD beroperasi di atas standar SATA interface dan menjamin read speed 160MB per detik dan write speed 100MB per detik.


Tidak disebutkan dengan jelas harga chip tersebut karena masih berupa prototype. Namun SanDisk menyebutkan, iSSD miliknya sudah tersedia bagi manufaktur yang tertarik untuk melihat contoh produk tersebut. Sehingga diharapkan perangkat mobile terbaru nantinya akan memakai iSSD.

Bookmark and Share

No comments:

Post a Comment