Friday, August 20, 2010

Mengatasi Ikon BBM Yang Hilang Setelah Upgrade BBM

icon-bbm
Seperti yang diketahui bersama bahwa baru-baru ini RIM telah merilis aplikasi BBM terbaru versi 5.0.1.38. Namun sebagian orang ada yang telah merasa kecewa dengan tampilan baru dari aplikasi ini, bahkan Ikon BBM hilang setelah diupgrade ke versi tersebut.

Akhir-akhir ini, salah satu keluhan terbesar yang muncul melalui Twitter dan email adalah tentang ikon aplikasi BlackBerry Messenger yang menghilang, lebih khusus lagi setelah update ke BBM versi terbaru 5.0.1.38.

Berikut ini adalah solusi untuk memastikan BlackBerry dengan ikon BBM menghilang memiliki OS terbaru atau menginstall ulang aplikasi tersebut. Masalah tersebut bisa diatasi degan menginstall ulang aplikasi tersebut tetapi solusi yang terbaik adalah selalu memiliki versi OS terbaru .

Rupanya RIM mengetahui masalah ikon BBM yang menghilang ini, karena itu mereka memposting artikel Knowledge Base dengan kode KB23968 yang menjelaskan mengapa hal itu terjadi dan bagaimana untuk menghindarinya:

Ketika melakukan upgrade ke versi terbaru BlackBerry Messenger, pastikan Anda menggunakan OS terbaru yang disetujui secara hukum versi BlackBerry Device Software yang disediakan oleh operator selular Anda.
Berikut bagan yang disediakan oleh RIM:

Base BlackBerry Device Software Versi minimum yang disyaratkan BlackBerry Device Software :
  • BlackBerry Device Software 4,5 / 4.5.0.85
  • BlackBerry Device Software 4,6 / 4.6.0.106
  • BlackBerry Device Software 4.6./ 1 4.6.1.66
  • BlackBerry Device Software 4,7 / 4.7.0.65
  • BlackBerry Device Software 4.7./ 1 4.7.1.38
  • BlackBerry Device Software 5,0 / 5.0.0.262
  • BlackBerry Device Software 6,0 / 6.0.0.75
Jadi, jika Anda tidak memiliki versi OS yang sesuai dengan yang disebutkan di atas, Anda akan kehilangan ikon BBM Anda ketika Anda memperbaruinya.

No comments:

Post a Comment