Thursday, August 19, 2010

Hati-hati Dengan 'Cameron Diaz'

Sebaiknya berhati-hatilah bila sedang mencari artikel atau foto selebritis Hollywood seperti Cameron Diaz, Julia Roberts atau Jessica Biel. Bukannya untung, para netter malah bisa dibikin 'buntung'.

Menurut perusahaan keamanan McAfee, artikel para selebriti top termasuk gambarnya telah lama menjadi umpan empuk untuk menggiring para pengguna internet mengunjungi situs yang berbahaya.

Begitu para netter mengklik di situs itu, sesaat komputer pun akan terinfeksi. Nah, begitu terinfeksi para peretas dengan mudah membobol password dan melakukan kejahatan lainnya yang tentunya merugikan para pemilik akun atau komputer.

wordpress

Seperti dikutip dari GMA News, Kamis (19/8/2010), walau dengan melampirkan nama orang terkenal di situs berbahaya adalah modus lama, namun masih banyak orang yang tertipu.

Selain ketiga nama artis papan atas tersebut, rupanya masih ada beberapa nama lagi yang sering dicatutkan dalam situs berbahaya. Contohnya saja Gisele Bundchen, Brad Pitt, Andriana Lima, Jennifer Love Hewitt, Nicole Kidman, Tom Cruise, Heidi Klum, Penelope Cruz dan Anna Paquin.

McAffe sendiri melakukan uji coba sejak bulan Juli lalu dengan menggunakan teknologi canggih perusahaannya untuk mengidentifikasi situs-situs berbahaya. Kebanyakan orang mengambil foto atau video di artikel selebriti tersebut, namun justru berakhir di situs berbahaya.

No comments:

Post a Comment