Wednesday, August 11, 2010

Facebook Rubah Tampilan, Hapus Boxes & Kurangi Lebar Tab Aplikasi


Facebook
Facebook telah mengumumkan akan menghapus kotak aplikasi (tab Boxes) dan bagian info aplikasi (tab Application) serta mengurangi lebar tab aplikasi untuk mengoptimalkan bentuk dan tampilan profile baru serta format Facebook Pages.

Perubahan ini rencananya akan diaktifkan per 23 Agustus mendatang. Dan rencana yang akan dilakukan adalah sebagai berikut:

  • Boxes, Facebook akan memberitahukan penggunanya melalui pesan di kotak profile dan dalam Pusat Bantuan Facebook bahwa tab "Boxes" pada profile dan Facebook Pages dan bagian info aplikasi akan hilang.
  • Application Tabs, Facebook akan memberitahu Amdin Page kemampuan untuk melihat tab mereka dengan lebar 520 pixel sehinga mereka dapat memodifikasi layoutnya sesuai kebutuhan. Sebelumnya atau saat ini jika Anda membuka tab Aplikasi, tampilan aplikasi akan terlihat secara penuh pada halaman dan sidebar foto profile akan sembunyi, namun nantinya sidebar kiri akan tetap terlihat menyisakan ruang sekitar 520 pixel untuk aplikasi. Semuanya akan dibah otomatis per 23 Agustus 2010.
Tampilan baru ini dirancang untuk mempermudah navigasi bagi pengguna, mengurangi komplesitas untuk pengembang. Walau rencananya akan otomatis berubah per 23 Agustus mendatang, namun di beberapa akun terlihat sudah nampak perubahan tampilan.

No comments:

Post a Comment