Wednesday, August 11, 2010

Polisi merazia kantor Google di Korea Selatan

Polisi di Korea Selatan telah menggerebek kantor lokal dari Google sebagai bagian dari penyelidikan dalam penggunaan program "Street View" untuk mengumpulkan trafik Wi-Fi.
google-street-view

Petugas dari Cyber Terror Response Center dari Badan Kepolisian Nasional Korea mengumpulkan hard drive, data dan dokumen dari kantor Google sebagai bagian dari penyelidikan ke dalam skala informasi yang tersimpan.

"Kita telah menyelidiki Google Korea dengan kecurigaan pengumpulan dan penyimpanan data yang tidak sah, pribadi dan sensitif pada pengguna Internet yang tidak ditentukan dari jaringan Wi-Fi," kata Badan Kepolisian Nasional Korea dalam sebuah pernyataan.

Google telah menghadapi badai kritikan sejak terungkapnya program "Street View", yang bertujuan untuk mengambil foto dari setiap jalan di dunia, juga mengumpulkan data Wi-Fi dari hotspot dengan tanpa jaminan.
Perusahaan ini awalnya menyalahkan koleksi pada kesalahan dalam perangkat lunak, tetapi ini telah ditentang oleh kelompok-kelompok privasi. Penyelidikan sedang berlangsung di AS, sedangkan Uni Eropa dan negara-negara lain juga sedang mempertimbangkan tindakan penyelidikan.

No comments:

Post a Comment