Friday, August 20, 2010

Yahoo! menutup platform SearchMonkey

searchmonkey
Yahoo! telah menutup platform SearchMonkey sebagaimana perusahaan melanjutkan pemindahan layanan pencariannya untuk Microsoft.

Dalam sebuah posting blog, Yahoo! mengatakan akan menutup platform SearchMonkey pada akhir bulan berikutnya, menonaktifkan hasil kustom pihak ketiga dan aplikasi infobar bersamaan dengan layanan pencarian data Yahoo!.

Perusahaan memperkenalkan SearchMonkey pada tahun 2008, memungkinkan para pengembang web untuk mengelola dan menyajikan data dalam halaman hasil pencarian Yahoo!.

Masa depan dari layanan tersebut telah diragukan sejak Yahoo! menandatangani kesepakatan dengan Microsoft dan setuju untuk mentransfer infrastruktur pencarian untuk platform Bing.

"Ketika kami melihat ke depan dari Yahoo! Search, kami memfokuskan diri pada pencarian baru yang kami percayakan akan memberikan nilai tambahan untuk para penerbit dan partner," tulis manajer produk pencarian Yahoo!, Natasha Fattedad.

"Dalam rangka untuk menyelaraskan sumber daya kami pada prioritas strategis, kami telah memutuskan untuk menutup alat pengembang SearchMonkey, galeri dan aplikasi preferensi pada tanggal 1 Oktober 2010 nanti."

Perusahaan juga akan memulai transisi yang lebih besar untuk layanan Microsoft minggu ini. Yahoo! berencana untuk menambahkan logo 'Powered by Bing' ke halaman pencarian dalam beberapa hari mendatang, dan akan mulai proses pengujian untuk transisi platform Search Marketing ke Microsoft.

No comments:

Post a Comment