Tuesday, August 17, 2010

Upacara Bendera Digital

upacara-bendera-digital

Kemerdekaan Bangsa Indonesia telah terjadi 65 tahun yang lalu dan telah dirayakan segenap bangsa Indonesia hari selasa kemarin melalui serangkaian upacara. Namun bagaimana bagi yang belum atau mungkin kantor tidak memfasilitasi untuk mengadakan upacara bendera.

Suatu gagasan yang sangat revolusioner diciptakan oleh anak bangsa yang dikeluarkan dalam bentuk upacara bendera secara digital oleh gerakan Indonesia Optimis.

"Upacara Bendera Digital Pertama di Dunia 17 Agustus 2010 - http://kask.us/5021772 #kaskus #indonesia65" demikian salah satu tweet yang muncul dalam akun id_optimis. Bahkan menjadi Hot Thread di media forum terbesar tersebut.

upacara-bendera-digital-kaskus

"Admin sudah bersiap dari dini pagi hari ini, menyapu lapangan agar bersih, menyetrika bendera, melatih para pasukan #UpacaraBendera digital" ketika waktu sudah mendekati waktu Upacara. "Hari ini, setiap orang bergadang u/ membuat #Indonesia65 terus naik sbg Trending Topic, u/ mengatakan pada dunia "KAMI ADA DAN MAJU"" Tidak ada kata menyerah untuk membela bangsa kita.

Upacara Digital ini dimulai tepat pukul 10.00 WIB sesuai dengan instruksi yang ada. "09 : 55 > Ternyata http://indonesiaoptimis.org/ total pengunjung 10.482. Tim Paskibraka menyiapkan mental".

Lonjakan pengunjung sempat membuat server menjadi tidak diakses, namun pengibaran tetap berjalan dengan khidmat.

Bukan hanya tampilan upacara saja pada situs tersebut, tapi juga lagu-lagu, pembacaan Pancasila, pengibaran bendera (YouTube), dan tidak ketinggalan rekaman pembacaan teks Proklamasi oleh Bung Karno.
upacara-bendera-digital

Bagi Anda yang belum sempat melakukan Upacara Bendera, bisa langsung mengunjungi situs http://www.indonesiaoptimis.org/upacarabendera/.

No comments:

Post a Comment