Monday, August 2, 2010

Teknolog Cina mendapatkan Penghargaan Internet Society


teknolog-china
liputan6.com

Seorang teknolog terdepan Cina, Jianping Wu, menerima penghargaan dari Internet Society (ISOC) di Maastricht, Belanda, belum lama ini. Ia dianggap perintis dalam kemajuan teknologi internet selama 20 tahun terakhir.

Pihak ISOC menyatakan, kontribusi Jianping Wu yang paling terkenal adalah pengembangan Pendidikan dan Penelitian Jaringan Cina (CERNET), termasuk jaringan internet backbone pertama Cina.

Jaringan ini diciptakan untuk membentuk infrastruktur jaringan nasional yang canggih. Serta, mendukung pendidikan dan penelitian antaruniversitas. CERNET juga telah menjadi jaringan akademis nasional terbesar di dunia.

Sejak 1998, Wu memfokuskan diri pada desain dan pengembangan jaringan backbone asli IPv6 skala besar di Cina. Jaringan ini berfungsi menghubungkan lebih dari 200 universitas dan jutaan pengguna.

ISOC adalah organisasi nirlaba yang didirikan pada 1992 untuk menyediakan kepemimpinan dalam standar internet yang terkait pendidikan, kebijakan, menjamin pengembangan yang terbuka, evolusi, dan penggunaan Internet untuk kepentingan orang di seluruh dunia.

Postel Awards ini didirikan oleh ISOC untuk menghormati teknolog atau organisasi yang telah memberikan kontribusi yang besar kepada komunitas komunikasi data.

No comments:

Post a Comment