Tuesday, August 17, 2010

Pencarian Google Docs dan Google Sites di Gmail

Bagi Anda pengguna produk Google, Gmail, Google Docs, dan Google Sites, Gmail Labs telah memiliki fitur baru yang memperluas pencarian Gmail dengan menunjukkan hasil dari Google Docs dan Google Sites. Jika Anda mengaktifkan Apps Search pada Gmail Labs, Anda akan melihat daftar Google Docs dan Google Sites pada hasil pencarian Gmail.

Gmail Labs Apps Search Google Docs & Google Sites Search

Fitur Gmail Labs Apps Search ini dikembangkan oleh tim Apps Search. yang memperlihatkan bahwa Google memiliki proyek yang besar dengan mengintegrasikan produknya. Hal ini juga membuat kemungkinan, bahwa nampaknya Google akan membuat hal yang lebih besar lagi yang menyediakan Anda sebuah pencarian untuk semua data yang tersimpan di dalam akun Google Anda.
Jika Anda melihat halaman pencarian Google.co.id, Google telah membuat pencarian universal yang dapat menggabungkan antara Gambar, Berita, Buku, Blog, Foto, tweets di halaman hasil pencarian Google search, tentu Google pasti mampu mengembangkan layanan pencarian untuk semua data yang tersimpan di produk Google dalam 1 akun.

Gmail  Apps Search Google Docs & Google Sites Search

Jika Anda ingin melakukan pencarian Google Docs atau Google Sites saja, tanpa menampilkan Email Gmail Anda, sertakan "-type:mail" pada kotak pencarian. Selain itu jika Anda salah dalam mengetikkan ejaan, Gmail akan menampilkan pesan "Did you mean" dengan keyword yang Anda maksud.

No comments:

Post a Comment