Wednesday, August 11, 2010

Munculnya Penolakan Blokir Internet di Facebook dan Google

Ramainya pemblokiran konten porno di Indonesia memunculkan grup baru di Facebook bernama 'Tolak Internet Sensorship'. Tak hanya itu, grup ini juga memiliki milis di Google.

Rabu (11/8/2010) sekitar pukul 14.00 WIB, grup yang belum lama muncul tersebut baru memiliki 175 anggota.

Dari beberapa statusnya, grup ini tampak masih membutuhkan banyak dukungan. "Page ini kini sudah bisa diakes menggunakan alamat http://facebook.com/idblokir, tolong disebarkan via email, milis, SMS, BBM, twitter dll!," tulis isi pesan dalam wall Facebook grup tersebut.
Beberapa kalangan dan tokoh pemerhati internet nampaknya setuju dengan kemunculan grup ini. Salah satunya blogger Enda Nasution. "Penggunaan Internet berada di Ruang Private seseorang, Pemerintah tidak punya hak dan tidak boleh mengaturnya, gabung di Tolak Internet Sensorship sekarang juga!," tulisnya.

Pendapat senada turut dilontarkan oleh akun Facebook Ictwatch. "kalo ndak suka dgn sensorship, salah satu solusinya adalah pake gerakan Internet Sehat (yang versi rakyat yaa, established since 2002). infonya ada di http://internetsehat.org/. ayo tunggu apalagi? :) ," ujarnya.

Lalu bagaimana dengan Anda, setujukah dengan gerakan penolakan ini?

No comments:

Post a Comment