Friday, August 20, 2010

Intel berencana membeli McAfee

intel-mcafee
Intel berencana untuk membeli perusahaan keamanan McAfee sebesar US$ 7,68 juta dan akan menjadi akuisisi terbesar dalam sejarah selama 42 tahun terakhir.

Chipmaker mengatakan kamis ini, Intel telah menandatangani perjanjian untuk membeli seluruh saham McAfee di harga US$ 48 per saham secara tunai. Anggota dewan dari kedua perusahaan telah menyetujui kesepakatan tersebut.

Keamanan telah menjadi elemen penting dari komputasi online, setara dengan kinerja energi yang efisien dan konektivitas, kata Intel.

"Dengan ekspansi yang cepat dari pertumbuhan yang luas dari perangkat-perangkat yang tersambung ke Internet, semakin banyak unsur-unsur kehidupan kita yang telah beralih ke online," kata CEO Intel, Paul Otellini dalam sebuah pernyataan.

Dengan mengintegrasikan teknologi inti McAfee, Intel menegaskan bahwa hal itu dapat meningkatkan produk yang ada saat ini dan menawarkan produk yang baru yang lebih aman digunakan untuk konsumen dan para pebisnis.
"Pandangan kami adalah bahwa di mana-mana kami menjual mikroprosesor, ada kesempatan untuk menjual perangkat lunak keamanan dengannya," kata Otellini dalam sebuah telepon konferensi.

Jumlah perangkat yang terhubung diharapkan tumbuh dari sekitar 1 milyar hari ini sampai 50 miliar pada 10 tahun mendatang, menurut CEO McAfee Dave DeWalt. Pertumbuhan ini akan membentuk kembali kesempatan dalam komunikasi dan perdagangan, katanya dalam sebuah presentasi video, tapi kriminal di dunia maya dan cyberterrorists juga akan mengambil keuntungan dari arsitektur jaringan internet yang terbuka. Menangani generasi cybersecurity yang berikutnya merupakan alasan utama dan motivasi untuk Intel dan McAfee untuk bergabung, kata DeWalt.

Merger sebagian berasal dari proyek yang Intel dan McAfee telah kerjakan bersama-sama. Kedua perusahaan tersebut telah berkolaborasi selama 18 bulan terakhir dalam cara-cara untuk meningkatkan keamanan.

"Setelah bekerja bersama satu sama lain dan mengakui bahwa kita saling berbagi visi bersama untuk meningkatkan keamanan, itu masuk akal bahwa kita mengambil langkah ini," kata James.

Intel mencatat tim manajemen McAfee telah berjanji untuk tinggal selama beberapa tahun setelah akuisisi selesai.
Intel mengakuisisi McAfee menggambarkan tren dari keamanan yang berkembang biak melalui semua lapisan teknologi, kata analis IDC Chris Christiansen.

Berita itu juga membuat heran Christiansen apakah Symantec kemungkinan tidak menjadi sasaran akuisisi yang berikutnya.

Intel telah mengumumkan pelaksanaan akuisisi pada minggu ini, mengatakan pihaknya berencana untuk membeli kabel modem Texas Instruments untuk memperluas pasar untuk prosesor Atom mereka.

No comments:

Post a Comment