Monday, August 23, 2010

HP Luncurkan Komputer Tablet WebOS Tahun Depan

hp-flag

Perusahaan komputer raksasa, Hewlett-Packard (HP) yang telah membeli Palm sebesar $ 1,2 miliar pada April lalu, sekarang sedang bekerja pada komputer tablet yang menjalankan sistem operasi WebOS Palm mobile, dan komputer tablet ini rencananya akan dijual pada awal tahun depan.

"Kalian akan segera melihat kami dengan produk Microsoft [yang menjalankan Windows 7] dalam waktu dekat, dan produk berbasis WebOS pada awal tahun 2011," kata Todd Bradley, ketua dari Personal Systems Group HP.

Pihak perusahaan HP juga mengatakan, tablet komputer berbasis sistem operasi Microsoft Windows 7 ini akan ditujukan untuk para pengguna di perusahaan, sedangkan komputer tablet berbasis WebOS akan dijual untuk umum. Palm memenangkan pujian untuk platform WebOS-nya, yang didukung dengan Flagship Pre handset. Sistem operasi ini mengumpulkan informasi kontak dari jaringan sosial yang berbeda, dan menawarkan aplikasi browsing yang sangat baik.

HP juga berharap dengan menawarkan berbagai komputer tablet yang sesuai dengan kebutuhan ini akan berada dalam posisi yang baik untuk menyaingi dominasi iPad Apple. Perusahaan ini juga mengatakan, sistem WebOS ini akan digunakan untuk smartphone, netbook, dan internet-enabled printer.

No comments:

Post a Comment