Thursday, August 5, 2010

HP Tanamkan Teknologi terbaru Layar Sentuh di Netbook

Kehadiran netbook tak lagi identik dengan kemampuannya yang pas-pasan. Bahkan, komputer jinjing mini ini sudah ada yang dibenamkan teknologi layar sentuh bak notebook kelas premium.


HP Mini 5102 (ash/inet)
Hal inilah yang dilakukan Hewlett-Packard (HP) yang baru saja merilis HP Mini 5102. Sekilas netbook berlayar 10.1 inch ini nampak seperti netbook pada umumnya. Namun layarnya tampil seksi karena bisa dinavigasikan dengan teknologi multitouch.

Jadi ketika ingin mengecilkan atau membesarkan gambar, tak perlu lagi mengkliknya dari mouse. Begitu pula saat ingin mengganti halaman, user tinggal menyapu layar dengan jemari.

Pihak HP menuturkan, Mini 5102 memang ingin tampil berbeda dengan netbook lainnya. Yakni lebih menyasar ke segmen pengguna netbook profesional yang membutuhkan netbook lebih dari sekadar untuk mengetik dan berselancar di internet.

Jadi rasanya, produk ini kurang cocok diberikan untuk anak-anak yang masih belajar untuk mengeksplorasi komputer.

Satu lagi yang patut dicermati adalah, lantaran layarnnya yang mungil, jadi jangan terlalu berharap experience multitouch produk ini akan se-wah dengan layar sentuh di PC berlayar besar.

Pun demikian, kehadiran Mini 5102 patut diapresiasi untuk memberi rasa baru di pasar netbook Tanah Air. Dengan bobot sekitar 1,2 kg, Mini 5102 tampil kokoh dengan material anoda alumunium.

Tak ayal, harganya pun agak lebih tinggi ketimbang jajaran netbook lain yang sudah muncul di pasaran. Yakni dibanderol di harga US$ 599.

Berikut adalah spesifikasinya:

    * Prosesor Intel Atom N470 1,66 GHz
    * Windows 7 Home Premium
    * Memori 2 GB, Hardisk 250 GB
    * Baterai 6 sel

No comments:

Post a Comment