Wednesday, August 11, 2010

Fitur Baru Twitter

Berbagi artikel di website kini lebih mudah dan mengasyikkan dengan Tweet Button, yakni fitur terbaru Twitter untuk berbagi tautan artikel dan mengetahui berapa kali tautan tersebut dibagi dan diklik.

Sejatinya, Tweet Button baru resmi diluncurkan esok, Kamis (12/8/2010), namun situs Mashable lebih dulu membocorkannya. "Kami masih belum tahu pasti detail fitur tersebut. Namun kami bisa memberikan gambaran, Tweet Button dirancang sebagai counter paling komprehensif untuk melakukan retweet dan berbagi di jaringan Twitter," tulis Mashable.

mosaic

Dikutip, Rabu (11/8/2010), Mashable mendeskripsikan Tweet Button merupakan sebaris kode tunggal yang bisa ditambahkan ke website apapun. Nantinya akan ada tiga versi ukuran button atau tombol Tweet Button dengan lima pengaturan berbeda yang bisa disesuaikan.

Berdasarkan hasil pengujian, kode tersebut kenyataannya memang bekerja. Namun Mashable menambahkan, aksi nyata retweeting sebuah link artikel tidak mungkin dilakukan oleh sebagian besar pengguna. Kepada Mashable, narasumber yang dimintai keterangan menyebutkan, saat ini hanya beberapa akun saja yang memiliki kemampuan itu.

Tweetmeme disebut-sebut sebagai perusahaan yang nantinya akan terpengaruh oleh keberadaan fitur ini. Seperti diketahui, saat ini Tweetmeme 'memegang' sebagian besar retweet button yang umum dilihat pengguna internet di berbagai website dan blog.

No comments:

Post a Comment