Friday, August 13, 2010

China mobile membuat sebuah search engine

china

China Mobile dan Xinhua News Agency telah menandatangani kesepakatan untuk mendirikan sebuah perusahaan search engine Internet baru, Xinhua melaporkan pada hari Kamis kemarin.

Kedua perusahaan tersebut bertekad untuk membangun sebuah search engine baru, namun tidak ada rincian lebih lanjut yang diberikan oleh Xinhua. China Mobile, operator seluler terbesar di negara itu, tidak dapat dihubungi untuk memberikan komentar.

Pasar pencarian Cina sudah didominasi oleh perusahaan Cina Baidu, yang menguasai 70 persen pangsa menurut Analisa Internasional. Google peringkat di posisi kedua dengan kontrol sebesar 24,2 persen.

Tidak jelas apakah perusahaan patungan yang diarahkan untuk pencarian desktop komputer atau perangkat mobile. Proyek ini bisa hanya dimaksudkan untuk melakukan pencarian mobile di konten Xinhua, kata Liu Ning, seorang analis utama dengan teknologi konsultasi BDA.

Jika untuk pencarian desktop komputer, "Saya tidak berpikir mereka memiliki sumber daya yang benar-benar kuat yang dapat membantu mereka bersaing dengan pemain atas seperti Baidu atau Google," dia menambahkan.

No comments:

Post a Comment