Wednesday, August 11, 2010

Biolock Biometric : App Keamanan Ponsel Android

Biolock biometric,ponsel android,media ict
Jika Anda merupakan salah satu pemilik dari ponsel bersistem operasi Android, mungkin aplikasi keamanan baru ini patut Anda pertimbangkan. Dikenal dengan nama BioLock, applikasi ponselAndroid ini telah dikembangkan oleh Blue Planet Apps dan didalamnya akan mensupport facial recognition juga iris scanning sebagai metode unlocking ponsel Anda.

Biolock ini sendiri dapat memanfaatkan fitur facial recognition atau pengenalan wajah dari pemilik ponsel, sehingga memerlukan penggunaan kamera yang terintegrasi oleh ponsel. Idealnya aplikasi ini akan bekerja dengan jauh lebih baik lagi jika pada ponsel terdapat front facing camera atau kamera yang menghadap ke depan seperti pada HTC Evo 4G. Dan secara gamplang, pengembang aplikasi ini telah mengklaim bahwa teknologi dari software Biolock ini sudah cukup cerdas untuk mampu mengenali pemilik sah dari ponsel Android sehingga pemilik akan diberikan kemudahan dalam mengakses ponsel. Sementara itu, software ini justru akan membatasi akses untuk calon pencuri jika dideteksi wajahnya tak serupa dengan pemilik sah ponsel tersebut.

Biolock ini akan tersedia dalam versi beta dalam beberapa minggu kedepan, setelah itu akan segera resmi dijual dengan harga $2.99.

No comments:

Post a Comment