Wednesday, August 18, 2010

Anak SMK Di Gaet Mantan Desainer Lamborghini

Siapa bilang siswa-siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) hanya memiliki kemampuan yang pas-pasan. Buktinya mantan disainer mobil Lamborghini sampai mengajak SMK untuk mengembangkan mobil listrik.

Bila jadi, mobil listrik ini tidaklah akan dipasarkan di Indonesia, melainkan akan diproduksi untuk pasar Eropa dan Amerika.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Sekolah SMK 1 Singosari, Bagus Gunawan.

"Salah satu mantan anggota tim desainer Lamborghini beberapa waktu lalu datang ke kita, mengajak kerja sama mengembangkan mobil listrik," ujar Bagus tanpa merinci mobil listrik merek apakah itu.


dtc

Dan hebatnya lagi, mantan desainer Lamborghini itu menurut bagus adalah orang Indonesia lulusan Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS).

Setelah empat tahun bergabung dalam tim desain Lamborghini, desainer ini kemudian ditarik oleh seseorang untuk membuat sebuah perusahaan baru yang memproduksi mobil listrik.

Datangnya desainer ini menurut Bagus terjadi akibat pemberitaan-pemberitaan di media massa khususnya online terkait kemampuan siswa SMK membuat sebuah mobil bernama Esemka dan ini perlu di apresiasi. Dengan hal ini pula berarti kemampuan siswa-siswa kita diakui dunia.

"Saat ini negosiasi terus berlangsung. Kalau jadi, kemampuan siswa dapat dibuktikan mobil listrik ini," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment