Friday, August 6, 2010

X5, Ponsel Kaula Muda

Coba menghadirkan ponsel yang agak keluar dari pakemnya, Nokia meluncurkan X5. Desain ponsel ini terbilang unik, berbentuk kotak persegi dengan keyboard sliding di bagian belakangnya.

Model yang terkesan funky ini memang sengaja dipilih vendor asal Finlandia itu demi memancing minat kawula muda yang mementingkan gaya.

Lalu untuk membuatnya semakin lengkap, fitur utama yang dijadikan alat pemancing tentu saja kemudahan akses untuk berjejaring sosial, instant messaging, dan musik.

"Kaum muda di Indonesia sangat menyukai jejaring sosial. Sebagian besar konsumen di sini mengakses jejaring sosial dari telepon genggam mereka," ujar Bob McDougall, Country Manager Nokia Indonesia.

X5 juga diklaim bisa menjadi pemutar musik yang handal. Kapasitas yang bisa disimpan bisa mencapai 1.000 lagu dengan memori yang bisa digenjot hingga 32 GB.


blogspot.com
Sementara kameranya memiliki kemampuan 5 megapixel dengan 4x digital zoom, LED flash, foto dan video editor.

Ketika dijajal, kamera yang terbenam di X5 bisa dibilang lumayan. Ketika suasana terang, gambar yang diambil cukup bagus. Namun untuk keadaan gelap agak mengecewakan.

Keyboard qwerty sliding di X5 terasa sangat empuk dan didesain dengan agak menonjol. Jadi sepertinya untuk mengetik dalam jangka waktu lama tak akan kesulitan.

"Ponsel dengan keyboard qwerty kan biasanya terkesan serius, tapi di X5 kita ingin menghadirkan ponsel qwerty yang fun," tukas Haryati Lawidjaja, Software & Service Manager Nokia Indonesia, dalam acara peluncuran di FX Plaza, Kamis (5/8/2010).

Jika tak ada aral melintang, X5 dijadwalkan akan mulai dilepas ke pasaran pada 20 Agustus mendatang. Adapun harganya dipatok di angka Rp 1,8 juta.

Indonesia sendiri menjadi negara pertama yang kedatangan X5. Bob beralasan, Indonesia merupakan negara dengan pertumbuhan industri ponsel yang cepat. Jadi tak salah jika X5 hadir pertama kali di negara yang jumlah pengguna selulernya mencapai 180 juta ini.

No comments:

Post a Comment