Monday, August 2, 2010

Who To Follow, Saran Twitter Untuk Tingkatkan Aktifitas Sosial

Tepat awal bulan lalu, Twitter telah mengujicoba sebuah fitur yang diberi nama "You Both Follow" yang terbatas bagi bebebrapa orang saja. Fitur ini kurang lebih seperti fitur Mutual Friends pada Facebook yang memperlihatkan teman yang sama. Kini Twitter telah menerapkan fitur baru dimana setiap pengguna dapat menikmati dan menggunakan fitur yang memberikan saran, yakni fitur "Who To Follow."
 
Twitter Suggest Who to follow

Who To Follow, adalah sebuah saran bagi Anda pengguna Twitter untuk mengikuti akun Twitter yang diikuti oleh orang yang Anda ikuti dan kebanyakan orang lainnya. Sebuah saran seprti halnya yang nampak pada Facebook. 

Fitur ini sangat bermanfaat bagi aktifitas sosial di Twitter, dengan fitur ini kita dapat mengenal dan megikuti selebritis, merk product, atau bahkan update dari situs web. Yang terlihat pada sidebar hanya 2 akun Twitter saja yang disarankan, namun bila Anda refresh akan muncul akun lainnya. Anda dapa klik view All untuk melihat keseluruhan yang disarankan untuk Anda ikuti.

Selain itu Anda dapat mengenal orang-orang yang sama yang mengikuti akun twitter yang Anda juga ikuti, atau mereka yang diikuti oleh akun yang Anda ikuti. Untuk melihatnya, klik username tepat di bawah Who To Follow, Anda dapat meilhat pada sidebar sebelah kanan, siapa saja yang mengikutinya (followers) dan siapa saja yang diikuti (following). Anda dapat klik dan pilih mereka untuk dijadikan teman (kamu ikuti).

Twitter Suggest Who to follow

No comments:

Post a Comment