Wednesday, August 11, 2010

Sepeda dari Apple Dilengkapi iPad dan iPhone

Apple, produsen gadget seperti Iphone dan Ipad baru-baru ini mematenkan sebuah produk baru, 'sepeda cerdas' masa depan.

Sepeda yang belum dinamai itu, dilengkapi dengan slot untuk iPad atau iPhone yang terpasang di stang kemudi dan tersambung dengan mesin dan sensor untuk memberikan informasi 'real-time' kepada sang 'biker'.

sepedaapple

Seperti yang dikutip Daily Mail, aplikasi itu juga memungkinkan teknologi 'voice command' untuk mengendalikan fungsi tertentu pada sepeda itu, misalnya pemindahan gigi.

Dokumen paten menunjukan bahwa Apple ingin pengendara sepeda berbagi informasi satu sama lain tentang lalu lintas atau rute perjalanan melalui sambungan internet 3G. 

Kebanyakan 'biker' profesional mempunyai komputer serupa di sepeda mereka tetapi mereka para penikmat sepeda biasa tentu tidak ingin menghabiskan uang hanya untuk aplikasi seperti itu. 

Apa lagi perangkat yang dimiliki para biker profesional itu hanya memberikan informasi seputar rute, peristirahatan, jarak, waktu, atau kecepatan.

Apple ingin menyediakan informasi yang lebih luas dan 'real time' untuk memperkaya pengalaman bersepeda sambil menikmati iPhone atau iPad yang tersambung dengan sensor yang terpasang di sepeda.

Dengan dilengkapi dengan perangkat itu, jika anda tersesat biker bisa langsung mengakses Google Maps, atau juga memantau detak jantung, kecepatan, tenaga, kecepatan angin, kemiringan, pola jalur, dan lain-lain di layar yang tersedia.

Dokumen paten yang menggambarkan sepeda masa depan Apple itu menunjukan gambar strktur tempat iPad, iPhone, atau penerusnya dipasang. 

salah satu keunggulan sepeda itu ialah dilengkapi dengan 'Voice command' yang bisa menggunakan microphone yang dipasang di helm yang dikenakan pengendara atau menggunakan speaker iPhone agar suara terdengar lebih besar.

No comments:

Post a Comment