Tuesday, August 3, 2010

Penggunaan Mobile banking semakin meningkat


mobile-banking
Penelitian terbaru yang dilakukan oleh Sybase 365, penyedia mobile commerce untuk lembaga keuangan, menunjukkan bahwa permintaan untuk layanan mobile banking telah melampaui perkiraan mereka.

Sekitar 30 persen pengguna ponsel saat ini menggunakan layanan perbankan pada perangkat mobile mereka, jauh melebihi prediksi pada tahun 2008 yang hanya sebesar persen.

Temuan ini menggemakan pendapat Jerome Svigals, direktur Institute Smart Card, berbicara di webinar baru-baru ini pada Perbankan Ritel 2020.

"Akan ada peningkatan dramatis dalam penggunaan perangkat mobile dalam industri perbankan. Kami mulai melihat berkurangnya transaksi perbankan secara bertatap muka, "kata Svigals.

Namun, laporan dari analis Ovum memperingatkan bahwa mobile banking akan semakin terancam oleh serangan malware.

Graham Titterington, analis utama di Ovum, berkata: "Jaringan ponsel dapat disela baik dengan melanggar mekanisme enkripsi nirkabel atau hacking ke kabel jaringan di mana enkripsi tidak diwajibkan penggunaannya di bawah standar telekomunikasi.

Penelitian mensurvei lebih dari 4.100 pengguna ponsel di seluruh dunia dan menemukan bahwa pasar ponsel telah bertumbuh secara signifikan dalam tiga tahun terakhir.

Temuan utama menunjukkan bahwa ponsel telah berevolusi dari menjadi perangkat telepon komunikasi sederhana untuk menjadi alat hidup manajemen, sistem hiburan dan dompet virtual. Hampir setengah dari semua pengguna ponsel menggunakan handset mereka untuk mengakses internet setiap minggu.

No comments:

Post a Comment