Tuesday, August 17, 2010

Nantikan iPhone Versi CDMA

Meski digoncang isu permasalahan antena iPhone 4, Apple tetap memperluas ekspansinya ke berbagai daerah. Dikabarkan iPhone 4 versi CDMA menyusul hadir pada Januari 2011.

Seperti dikutip dari neowin, Kamis (12/8/2010) tampaknya pasar Amerika lah yang terlebih dahulu merasakan iPhone 4 versi CDMA tersebut, dengan kontrak eksklusif dari operator Verizon.

Hal ini pernah disinggung sebelumnya oleh CEO Verizon Ivan Seidenberg, dalam gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2010 beberapa waktu lalu. Lalu apa sebenarnya keuntungan bagi Apple dan Verizon?

Bagi Verizon kerjasama ini merupakan keuntungan tersendiri. Pasalnya selama ini paket penjualan iPhone versi GSM di Amerika hanya dilakukan secara eksklusif oleh kompetitor mereka AT&T. Dengan adanya versi iPhone 4 CDMA ini, Verizon bak mendapat angin segar.

Sementara bagi Apple, mereka bakal memiliki dua jalur penjualan secara eksklusif. AT&T dengan GSM, dan Verizon dengan iPhone 4 CDMA. Ini tentu akan semakin memperluas ekspansi iPhone 4 di Amerika, dalam melawan kompetitor-kompetitor mereka.

Seandainya iPhone 4 versi CDMA hadir di Indonesia nanti, kira-kira operator mana yang bakal melakukan kontrak eksklusif dengan Apple?

No comments:

Post a Comment