Tuesday, August 10, 2010

Masalah iPhone 4, Sudah Di Ramalkan

Permasalahan antena pada iPhone 4 yang masih ramai dibahas hingga kini konon sudah diramalkan sejak dua tahun lalu.

Informasi tersebut telah berhembus lama bahkan sebelum Mark Papermaster, Kepala Divisi iPhone dipekerjakan Apple sebelum kemudian hengkang karena masalah antena ini. Bila memang benar, Mark bisa saja terbebas dari isu miring yang menyertai kepergiannya dari perusahaan berlogo buah apel itu.

Sayangnya, John Gruber dari blog Daring Fireball yang menjadi sumber informasi tersebut tidak menjelaskan bagaimana kisah selanjutnya. Apakah informasi itu direspons atau tidak oleh Apple.

puremobile

Dikutip dari Electronista, Selasa (10/8/2010), kepergian Papermaster secara tiba-tiba menimbulkan spekulasi terkait hebohnya soal masalah penerimaan sinyal di iPhone 4 belakangan ini. Pasalnya, Papermaster memang menjadi orang yang paling bertanggung jawab memimpin divisi iPhone.

Namun sepertinya permasalahan antena tidak membuat penjualan iPhone 4 mengalami penurunan cukup signifikan. Terbukti iPhone 4 masih bertengger di perangkat ketiga dalam penjualan ponsel pintar di Amerika Serikat.

Apple sendiri dikabarkan sedang menyiapkan hardware yang nantinya mampu meningkatkan kinerja antena tanpa harus mengutak-atik penampilannya. Rumornya, perangkat tersebut segera siap sebelum CDMA iPhone dirilis pada Januari tahun depan.

No comments:

Post a Comment