Wednesday, August 18, 2010

Kamera 3D Generasi Kedua

Bosan dengan tampilan foto dua dimensi? Sebuah produsen kamera asal Jepang kembali menawarkan kamera digital yang dapat menghasilkan foto tiga dimensi (3D).

Kamera besutan Fujifilm ini bernama FinePix Real 3D W3 yang memiliki dua lensa dengan sensor 10 megapixel. Walau beberapa spesifikasinya masih sama dengan generasi sebelumnya, W1, Fujifilm mengklaim telah memperbaiki beberapa bagiannya hingga lebih yahud.

photographyblog.com

Sementara CCD (Charge-coupled Device) dari produk ini digadang-gadang mampu mengambil gambar video berdefinisi tinggi 720p melalui lensa 3x optical zoom yang membiarkan pengguna menikmatinya tanpa harus menggunakan kacamata khusus.

Tak hanya itu, FinePix Real 3D W3 didukung port HDMI untuk menampilkan gambar langsung melalui kompatibel televisi 3D. Layar LCD nya yang berukuran 3,5 inch pun diklaim lebih terang dan mampu menampilkan warna yang lebih hidup.

Selama video diputar, para pengguna dapat menyesuaikan kontrol paralaks pada layar untuk mengubah efek kedalaman gambar. Kamera ini juga memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar 2D dengan efek yang berbeda.

Dikutip? dari PC World, Kamis (19/8/2010), FinePix Real 3D W3 ini akan tersedia mulai bulan depan dengan harga USD 500 atau sekitar Rp 4,7 juta.

No comments:

Post a Comment