Thursday, August 5, 2010

Google Menghentikan Layanan Google Wave


google-wave
Google telah mengumumkan bahwa mereka menghentikan pengembangan platform kolaborasi Google Wave, dikarenakan kurangnya minat dari pengguna.

Platform ini diluncurkan sebagai sebuah layanan yang hanya dapat digunakan oleh para undangan pada konferensi Google I/O dan kemudian penggunaannya terbuka secara umum.?

"Wave belum melihat adopsi pengguna seperti yang kami harapkan," kata Urs H?lzle, senior wakil presiden operasi Google pada sebuah posting blog.

"Kami tidak berencana untuk terus mengembangkan Wave sebagai produk yang berdiri sendiri, tapi kami akan mempertahankan situs Wave setidaknya sampai akhir tahun ini dan memperluas teknologi untuk digunakan dalam proyek Google yang lain."

Dia mengatakan bahwa unsur-unsur dari platform Wave akan muncul dalam produk Google lainnya yang memungkinkan seluruh komunitas pengembang untuk dapat menggunakannya.

Langkah itu diambil sebagai perkembangan spekulasi mengenai masa depan dari Google Buzz, platform jaringan sosial Google yang telah gagal untuk digunakan dalam berbagai kepentingan baik dunia usaha ataupun kepentingan masyarakat yang lebih luas.

No comments:

Post a Comment