Tuesday, August 17, 2010

Facebook Kian Dibanjiri Pengiklan

Facebook diakui menjadi tempat strategis untuk beriklan. Tak heran, firma riset internet eMarketer menyebutkan kian banyak pengiklan membanjiri jejaring sosial ini.

Dikutip dari AFP, Sabtu (14/8/2010), eMarketer memprediksi, para pengiklan akan rela merogoh kocek hingga lebih dari miliaran dolar untuk beriklan di Facebook.

"Para pengiklan merek menjadikan Facebook sebagai basis beriklan mereka. Pembelanjaan iklan dibangun sangat cepat dan khalayak menjadi salah satu hal yang tidak bisa diabaikan pengiklan," kata analis senior eMarketer Debra Aho Williamson.

Seperti diketahui, pengguna Facebook telah mencapai 500 juta orang pada Juli silam. Bukan satu hal yang aneh jika para pengguna terbiasa menghabiskan waktu berjam-jam setiap pekan bahkan setiap hari mengakses situs besutan Mark Zuckerberg tersebut.

Inilah yang kemudian menjadi daya tarik Facebook bagi pengiklan. Riset eMarketer mengindikasikan para pengiklan akan menghabiskan USD 1,28 miliar secara global untuk menarik perhatian para pengguna Facebook.

Kesuksesan Facebook menarik minat pengiklan didukung oleh keberadaan 'self-serve' software yang memudahkan pengiklan merancang iklan virtual mereka dan membidik target pembaca iklan sesuai kebutuhan seperti gender, usia, demografi dan lain-lain.

No comments:

Post a Comment