Friday, August 13, 2010

BlackBerry OS 6 Di Dukung Curve 3G

BlackBerry Curve 3G mulanya cuma dipersiapkan untuk mengusung sistem operasi BlackBerry 5. Namun handset yang baru masuk ke Indonesia ini rupanya juga siap mendukung OS 6.

BlackBerry OS 6 merupakan sistem operasi terbaru buatan Research In Motion yang dipamerkan pada World Enterprise Symposium 2010 beberapa waktu lalu di Orlando, Amerika Serikat. OS 6 pun digadang-gadang siap mendadani BlackBerry menjadi lebih ciamik.


blogspot.com
"Curve 3G menjadi salah satu BlackBerry yang siap menggunakan OS 6. Jadi pengguna bisa langsung mengupgrade ketika OS 6 dirilis," ujar Gregory Wade, Managing Director, RIM South Asia dalam acara peluncuran di Hotel Ritz Carlton, Jakarta.

Sayang, waktu kedatangan OS 6 sendiri masih belum bisa diungkapkan. Pengguna pun diminta bersabar. Menurut Greg, untuk versi upgrade--termasuk bagi Curve 3G 9300--OS 6 baru bisa diunduh setelah disertifikasi oleh para operator dalam beberapa bulan ke depan.

Curve 3G alias BlackBerry dengan nomor seri 9300 sekilas tak membawa perubahan besar dibanding seri Curve sebelumnya. Hal baru hanya terjadi pada penambahan beberapa fitur. Sebut saja dengan dibenamkannya teknologi 3G. Pada seri Curve sebelumnya--seri 8520 Gemini, 8320 dan 8310--konektivitasnya masih sebatas EDGE.

Kemampuan Curve 3G juga ditambah dari sisi otaknya, yaitu mengusung prosesor berkekuatan 624 MHz atau setara dengan prosesor yang digunakan BlackBerry 9700 Onyx. Fitur lainnya dari Curve 3G adalah dilengkapi dengan full qwerty, optical trackpad, built-in GPS, Wi-Fi, kamera 2 megapiksel, dan mendukung kartu memori hingga 32 GB.

Adapun handset BlackBerry pertama yang sudah mengusung OS 6 adalah BlackBerry Torch. Smartphone ini bertipe layar sentuh dan dilengkapi pula dengan keyboard qwerty slide out, namun baru dipasarkan di pasar Amerika Serikat oleh operator AT&T.

No comments:

Post a Comment