Monday, June 7, 2010

Apple, Google dan Microsoft mengatakan tidak terhadap Flash


Apple, Google dan Microsoft nampaknya bersama-sama menyatakan sikap ketidaksukaan mereka terhadap flash. Kenapa?

Kepala Eksekutif Apple, Steve Jobs menyatakan bahwa dengan produk mobile yang sedang berkembang saat ini akan sangat berat ketika membuka aplikasi flash dan akan membuat banyak penggunanya merasa tidak nyaman. Dan Jobs juga mengatakan bahwa flash memiliki sistem keamanan yang sangat rendah.

Tak beda jauh dengan Apple, Google pun tidak menyukai flash. Itu terbukti dari youtube.com yang sudah mengaplikasi html5. "Google sulit untuk menampilkan website yang berbasis flash atau flash itu sendiri. Karena Google lebih banyak mengutamakan konten teks" Demikian pernyataan dari CEO situs game OMGPOP. Dan dikatakannya pula bawha flash itu sangat rentan dan berat.

Begitu pula dengan Microsoft. Dalam pernyataannya, Eksekutif Microsoft, Dean Hachamovitch menyatakan dengan nada dalam bahwa meskipun flash memudahkan pengguna untuk mengakses video di situs, standarisasunya masih memiliki kelemahan. "Flash memiliki beberapa masalah terkait dengan keandalan, keamanan dan kinerja".

Masing-masing Apple, Google dan Microsoft sama-sama tidak menyukai akan Flash. Dan mereka masing-masing mengembangkan html5.

Bersiaplah memasuki era baru html dengan html5.

No comments:

Post a Comment