Wednesday, June 30, 2010

Gmail Membuka Lampiran Doc di Browser Langsung


Gmail Doc Lampiran
Jika Anda menggunakan Gmail dan menerima lampiran berupa file Microsoft Word, saat ini akan lebih mudah untuk membukanya tanpa harus memiliki Microsoft Office atau oftware aplikasi lainnya.
 
Untuk membukanya, cukup klik "View". Sehingga jika lampiran itu hanya ingin dibaca hal ini memudahkan sebab tak perlu mendownload, menyimpan, dan membuka file dengan aplikasi desktop. Jika sebelumnya hanya berlaku untuk file pdf, kini untuk melihat secara online telah dapat digunakan pada lampiran file berupa file .ppt, .tiff, .doc, dan bahkan .docx juga mampu.
 
Lampiran file dapat terbuka secara online karena dukungan Google Docs. Dan Anda dapat mengedit file dengan klik "Edit online" yang akan terbuka di Google Docs, atau langsung menyimpannya di Google Docs. Jika setelah membaca dan ingin menyimpannya di komputer Anda, cukup klik "Download" pada menu pilihan sebelah kiri.
 
Membuka lampiran ini tentu membantu pengguna Gmail dalam memilah file yang benar-benar penting untuk disimpan, sehingga mengurangi beban karena download.

No comments:

Post a Comment