Thursday, June 24, 2010

Nitiki - Multi Touch Screen

Multi Touch Screen adalah perangkat dengan teknologi sensor berupa layar dan interface aplikasi yang dikendalikan oleh gesture/sentuhan tangan pada layar. Multi Touch screen memberikan sensasi interaksi yang lebih humanis melalui visual interface pada monitor (feel free).
Multi-touch screen

Nitiki (niti'i) adalah game untuk aplikasi multi touch screen yang mengangkat batik sebagai gameplay, storytelling, karakter, environment.

Nitiki dirancang sebagai game edukatif budaya (batik: Garut, Cirebon, Pekalongan, DIY, Solo, dan Madura) yang dapat dimainkan oleh banyak pemain di waktu yang bersamaan secara partisipatif (come and go easily) di ruang publik (museum, pusat perbelanjaan, bandara, dsb). cara bermainnya adalah drag and drop.

Permainan ini awalnya dimulai oleh karena tugas dari mahasiswa magister di jurusan Design dengan Multimedia. Dimana tim Design membentuk pola-polanya dan tim Multimedia membuat engine (mesin) untuk menggunakan pola-pola yang ada, yang tentunya dibuat dengan semenarik mungkin.

Tim ictfiles.com sempat mencoba permainan tersebut, dan sangat menyenangkan. Dimana dalam setiap permainan pastinya ada rintangan, semikian juga dalam Nitiki ini. Yaitu ada waktu permainan dan juga ada suatu musuh dimana dia membaca gerakan tangan kit pada layar dan akan mengigit. Jikalau musuh itu mendapatkan tangan kita dalam rentang waktu 3 kali, maka kita kalah dan harus memulai lagi dari awal.

nikiti

No comments:

Post a Comment