Thursday, June 24, 2010

Adobe Rilis Flash 10.1 Untuk Perangkat Mobile




Adobe akhirnya akhirnya merilis Flash Player versi 10.1 untuk perangkat mobile, versi pertama yang memberikan dukungan penuh untuk konten Flash di smartphone dan perangkat mobile lainnya.

Namun, tampaknya pengguna biasanya harus menunggu sampai pembuat perangkat menawarkan upgrade, dan bahkan mungkin harus membayar untuk perangkat baru agar dapat menggunakan Flash 10.1 pada smartphone.

Adobe mengatakan bahwa Flash Player 10.1 telah dirilis hari ini untuk mitra platform perangkat mobile, dan akan tersedia untuk Google Android, Symbian, Microsoft's Windows Phone 7, BlackBerry, Meego, LiMo dan WebOS Palm.
Pengguna ponsel Android harus menjadi yang pertama di antara yang lainnya untuk dapat menggunakan Flash Player yang baru. Pengguna Android dapat meng-unduh secara lengkap begitu perangkat mereka telah di-upgrade ke Android versi 2.2 dengan nama kode Froyo.

Sebaliknya, pemilik handset Windows Mobile menghadapi kekecewaan bahwa tidak ada ponsel saat ini yang didukung. Adobe mengisyaratkan pada Mobile World Congress awal tahun ini bahwa Flash Player 10.1 akan berakhir hanya untuk mendukung Windows Phone 7, yang tidak diatur untuk tampil di ponsel sampai beberapa waktu kemudian pada tahun ini.

No comments:

Post a Comment