Wednesday, June 30, 2010

Firefox 3.6.6 Dengan Fitur Crash Protection Telah Tersedia


Firefox 3.6.6

Hari ini Firefox telah meluncurkan update terbarunya ke Firefox 3.6.6 dengan crash protection feature, untuk menambah jumlah waktu Firefox dalam menunggu program bekerja sebelum plugin tidak responsif.

Fitur ini pertama kali diperkenalkan di Firefox 3.6.4, melindungi Windows dan pengguna Linux dari crash dan freezes (hang) yang disebabkan oleh pihak plugin pihak ketiga, seperti Add-ons, Flash dan Silverlight. Ketika crash plugin, pengguna dapat me-reload halaman Web untuk restart plugin dan melanjutkan browsing pada browser. Dan ketika plugin freezes, membuat seluruh browser tidak responsif, Firefox 3.6.4 mengakhiri plugin yang tidak responsif setelah menunggu selama 10 detik.

Setelah rilis Firefox 3.6.4, beberapa pengguna terutama mereka yang menggunakan komputer lama, mengharapkan waktu yang lebih lama untuk mengatasi plugin yang tidak responsif, terutama untuk permainan. Untuk mengatasi hal itu, Mozilla meningkatkan jumlah waktu menunggu menjadi 10 hingga 45 detik. Perubahan ini telah dibuat di Firefox 3.6.6, yang dirilis hari ini dan menjadi update otomatis untuk semua pengguna.
Nampaknya Mozilla mempercepat peluncuran Firefox 3.6.6 setelah 6 hari lalu Firefox 3.6.4 diluncurkan, guna meluncurkan Firefox 4 yang telah dinanti-nantikan yang rencananya akan diluncurkan pada bulan Oktober atau November tahun ini.

No comments:

Post a Comment