Thursday, June 17, 2010

Firefox Cloud Antara Firefox Sync dan Firefox Home


Firefox Cloud Antara Firefox Sync dan Firefox Home
pic: blog.mozilla.com

Dengan kemajuan teknologi dan keinginan untuk mendapatkan pengalaman yang unik ketika menjelajah internet dengan sebuah browser adalah keinginan setiap orang. Kini dengan hadirnya perangkat mobile yang mampu mengakses web, tentu setiap orang ingin agar apa yang mereka rasakan di mobile dan komputer desktop memiliki personalisasi pengalaman yang sama.

Sebelumnya Mozilla Labs telah mengembangkan sebuah proyek Firefox Sync, sebuah Add-ons untuk mensinkronkan pengaturan browser Firefox dengan browser lain di komputer lainnya. Dengan menginstal Add-ons Firefox Sync Anda dapat mensinkronisasi bookmarks, paswords, preference, History, dan Tabs Firefox Anda. walaupun saat ini tersedia dalam bentuk Add-ons, Firefox akan menjadikan sebuah opt-in pada Firefox 4 mendatang.
Firefox Home
pic: blog.mozilla.com

Firefox akan menghadirkan Firefox Home untuk iPhone. Firefox Home memberikan pemilik iPhone mengkases web secara instan, akses secara aman ke bookmarks dan tab yang terbuka dari Firefox di komputer mereka, serta versi Awesome Bar (addres bar) yang cepat membuat seperti di komputer mereka sendiri. Firefox mampu melakukan hal tersebut sebab Firefox Home akan tersinkron dengan Firefox Sync. Anda harus instal Firefox Sync pada Firefox komputer Anda terlebih dahulu, jadi jika Firefox Home telah diluncurkan, Anda sudah siap untuk menggunakannya.

No comments:

Post a Comment